Bercinta Dua Hari Sekali Dapat Hilangkan Batu Ginjal

Rabu, 04 November 2015 - 18:30 WIB
Bercinta Dua Hari Sekali...
Bercinta Dua Hari Sekali Dapat Hilangkan Batu Ginjal
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa berhubungan seks dua hari sekali secara rutin dipercaya mampu menghilangkan batu ginjal secara spontan. Bahkan, hal tersebut lebih manjur dibandingkan mengonsumsi obat.

Penelitian yang dilakukan di Ankara Training and Research Hospital ini melibatkan 75 partisipan yang dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama melakukan hubungan seks 3-4 kali dalam sepekan, kelompok kedua mengonsumsi tamsulosin atau obat melancarkan kencing pada pasien perbesaran prostat. Sementara kelompok terakhir, mendapat pengobatan standar untuk batu ginjal.

Dilansir dari Daily Mail, hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa 26 dari 31 responden dari kelompok pertama berhasil menghilangkan batu ginjal. Kelompok kedua hanya 10 dari 21 responden yang mengalami hal serupa. Sementara kelompok terakhir hanya delapan dari 23 responden yang berhasil menghilangkan batu ginjal.

Mengapa hal tersebut terjadi? Hal ini disebabkan karena saat terangsang secara seksual, manusia melepaskan asam nitrat. Senyawa ini memicu relaksasi pada saluran yang menghubungkan ginjal dengan kandung kemih.

Sementara pada pria, orgasme saat mencapai klimaks mampu menghilangkan batu ginjal. Pasalnya, uretra atau saluran kemih juga menjadi lebih rileks saat hubungan seks mencapai klimaks.

"Temuan kami mengindikasikan bahwa pasien dengan batu ginjal distal-ureteral berukuran kurang dari 6 mm, dan punya pasangan seks, perlu dianjurkan untuk berhubungan seks 3-4 kali sehari untuk meningkatkan peluang luruhnya batu," jelas para peneliti.

(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)